4 Nov 2015

Parah nya kecanduan Novel dan Webnovel


Hai, apa kabar teman-teman sekalian, sudah lama sekali tidak nulis di blog ini karena banyaknya urusan real life dan hobi yang nguras waktu.
Berbicara tentang hobi, di antara pembaca pasti mempunyai hobi yang menguras waktu, tenaga, bahkan uang. Tetapi yang nama nya hobi, apa lagi udah di tingkat kecanduan akan membuat kita terus menggeluti hobi kita apapun yang terjadi, tapi saya berharap para pembaca mempunyai hobi yang baik, dan tak merusak diri sendiri apalagi orang lain.

Kembali ke topik utama, saya akan menceritakan tentang hobi saya yaitu membaca novel dan webnovel, jadi bagi pembaca mempunyai hobi yang sama harap fokus mana tau anda akan kecanduan seperti saya (huwahaha), bagi yang tidak, juga harus membaca posting ini karena mana tau juga masuk ke jurang yang sama.

Saya mempunyai hobi membaca sejak SD, walaupun bacaan saat itu masih bobo dan donal bebek, setelah smp saya mulai membaca bacaan berat seperti sherlock holmes, harry potter, laskar pelangi series, dan banyak lagi sampai saya SMA saat itu.

Setelah tamat SMA, bacaan berkualitas sudah berkurang saya pindah ke manga. Saat saya sedang berselancar di kaskus saya jumpa thread webnovel "Legendary moonlight sculptor" genre VRMMO( Virtual Reality Massively Multiplayer Online) awalnya saya membaca itu hanya untuk  mengisi waktu tetapi malah kecanduan dan melahap sampai volume 7 hanya dalam 1 hari. Setelah pusing karena dosis habis dan saat itu bahasa inggris nya sudah sampai volume 22 membuat saya makin gelisah.

Dengan berbekal kamus saya mulai baca yang translate inggris (LMS webnovel dari korea), saya melahap sampai volume 22 dalam seminggu dan bahasa inggris saya langsung melesat tinggi. Setelah itu mulai saya mencari translate novel lain dg genre yang sama, ketemu dg Ark dan Zhanlong walaupun kualitas ceritanya dibawah LMS, tetap saja yang nama nya kecanduan tidak peduli.

Yang nama nya manusia jarang akan pernah puas atas sesuatu, saya mulai mencari novel lain tapi tidak ada yang kualitas nya sama dg LMS, lalu saya berpikir kenapa tidak mencari novel dg genre yang berbeda.

Lalu saya mencoba dg lightnovel jepang, tapi tidak ada dosis nya tinggi, lalu saya berpaling ke webnovel china yang awalnya saya pandang rendah karena genre nya Martial Art, apa enak nya membaca tentang silat dan beladiri, setelah itu saya dapat pelajaran "Jangan pernah menilai buku dari sampulnya".

Webnovel china pertama yang saya pilih adalah "Coiling Dragon", ini adalah novel terbaik yang  pernah saya baca bahkan diatas LMS dan sherlock holmes, jika saya menjelaskan kenapa CD terbaik akan membuat artikel ini terlalu panjang jadi rencana saya akan membuat review WN yang saya baca seperti LMS, Ark, CD dan masih banyak lagi dari webnovel china, korea, jepang bahkan novel VRMMO dari Rusia.

Karena WN china updatenya setiap hari, membuat kecanduan saya semakin menjadi-jadi, sejak saat itu saya mulai mengikuti update-tan WN china setiap hari.
Bagi yang ingin merasakan hype nya WN china, mulai bisa membaca di www.wuxiaworld.com salah satu situs translate WN china terbesar saat ini.

Itu saja tulisan saya, semoga teman-teman semua bisa terjerumus juga.
wuhahahaha.

3 comments:

  1. Wakakaka... kita jatuh di jurang yang sama bro! Ane malah hampir semua karya IET (pengarang coiling dragon) udah ane baca. Sampe ane bikin juga terjemahan dalam bahasa indonesianya untuk sekuelnya yang Stellar Transformation.

    Kalau ada waktu bisa dikunjungi website translation saya :

    http://indowebnovel.com/stellar-transformation-mtl/

    ReplyDelete
  2. Wkkwkw gwa juga masuk jurang yang sama... Klo gua sih suka ama novel karangan marsgravity yang buat again the god...

    Dan sekarang lagi tl salah satu novel bauatnya... Judul nya heavenly star..

    Klo mau baca bhs indonesianya bisa cari di google dg keyword..

    Heavenly star bahasa indonesia

    ReplyDelete
  3. Wkkwkw gwa juga masuk jurang yang sama... Klo gua sih suka ama novel karangan marsgravity yang buat again the god...

    Dan sekarang lagi tl salah satu novel bauatnya... Judul nya heavenly star..

    Klo mau baca bhs indonesianya bisa cari di google dg keyword..

    Heavenly star bahasa indonesia

    ReplyDelete