13 Aug 2013

Apa itu Introvert ?

Apa itu Introvert?



Malaaaamm semua, gimana hari kalian?
apakah semiris hidupku?
(Intermezzo gak penting)

Postingan kedua membahas INTROVERT, sama seperti judul blog saya "RyoVenom Si Blogger Simple dan Introvert."(Abaikan)
Lalu makanan apakah introvert itu, apakah rasanya maknyus? 
Sepertinya anda harus mengubah persepsi anda bahwa semua nama aneh itu adalah makanan.

Oke back to topik, lalu apakah Introvert itu?
Sebelum melanjutkan catatan ini, saya yakin kalian pernah bertemu orang Introvert bahkan bisa jadi anda berkepribadian introvert.

"Introvert adalah orang yang menikmati dan menyukai kesendirian, tertutup, dan pendiam. Jarang berbicara dan bisa menjadi pendengar yang baik. Lebih suka menyendiri di rumah daripada berkumpul dengan orang lain. Walaupun tidak semua para Introvert seperti itu, karena tidak sedikit para introvert yang juga berkumpul dan berbicara dengan temannya walaupun kebanyakan yang di bahas adalah hal yang bermanfaat bagi nya dan dapat disimpulkan para introvert tidak suka berbasa-basi"

Dari keterangan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa para Introvert itu adalah kaum Minoritas, kaum yang terkesampingkan karena faktor lingkungan atau atas keinginan mereka sendiri. 

"Lalu buat apa kalian(para introvert) di dunia ini, selain menyendiri dan menutup diri, apakah tidak ada hal lain yang bisa kalian lakukan selain melakukan hal yang tidak berguna itu?"
Jika ada yang bertanya seperti itu, lebih baik cepat menarik kata-katanya, kami (kaum minoritas) menyendiri bukan berarti kami tidak melakukan apa-apa, tetapi kami bekerja dengan cara seperti itu, kami menutup diri bukan berarti kami akan menutup diri pada semua orang, kami bisa berbicara panjang lebar dengan seorang "teman yang baik/sahabat", karena itu jika kalian mempunyai teman introvert dan dia menceritakan masalah pribadi nya pada anda, berbahagialah dia menganggap anda teman yang baik.
Dan inilah orang terkenal yang berkepribadian Introvert :

- Bill Gates
- Warren Buffet
- Marck Zuckerberg
- Larry Page
- Mahatma Gandhi
- Dan beberapa tokoh lainnya

Mereka adalah contoh para introvert yang cukup sukses memanfaatkan kepribadian mereka.

Lalu, apakah kepribadian Introvert ini bisa di rubah, jawaban nya BISA. Dan kembali ke pribadi masing-masing apakah mau merubahnya atau tetap harus di pertahankan.
kalau menurut saya yang gak lama lagi menjadi Mahasiswa baru di UIN SUSKA, saya akan merubah beberapa sifat seperti suka menyendiri dan jarang berbicara, karena di dunia kuliah mencari jaringan yang banyak adalah kewajiban.

Terimakasih buat pembaca yang membaca tulisan ini sampai habis, di akhir tulisan ini saya akan membuat quote dari catatan saya di atas. 

"Kita di beri kekurangan dan kelebihan, maka perbaiki kekurangan itu dan manfaatkanlah kelebihannya".
-RyoVenom-



41 comments:

  1. Waduhhh isinya orang terkenal semua yak,
    ane malah gak bisa hidup sendiri, jadi musti gimana dong biar bisa jago :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata-rata artis ekstrovet mas, dan mereka terkenal.
      Jarang banget artis berkepribadian Introvert.
      Dan thanks atas kunjungan.
      Nanti ane kunbal. :D

      Delete
    2. iaaa.... ane orangnya zoon politicon... hanya saja disaat2 tertentu juga jadi introvert(saat ngeblog)

      Delete
    3. Wah, pasti banyak temen tuh mas. :)
      Mantep, ane juga punya temen yang berkepribadian zoon politicon, orangnya baik banget dan mudah banget dia bersosialisasi dengan masyarakat.

      Delete
    4. @Ryo Venom:mata lu gaan...d luar negeri yg byk sukses introvert,,tp indo mlh kebalikan yg byk sukses extrovert karena indo sk ngebacot doank

      Delete
  2. Mantap Mas Ryo, kayanya saya salah satunya tuh..malas akan keramaian yg tidak ada tujuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks om arief atas kunjungan nya.
      Kita sama om pemikirannya, apa sih enaknya di keramaian dengan suara bising di sebelah kiri dan kanan, juga tanpa tujuan yang jelas.
      Apakah mereka tidak merasa indah nya sendiri di rumah dengan kesunyian bagai symphony indah yang di komposer oleh beethoven.
      #ngomong apa gw? #plaakkkk

      Delete
  3. Wow..
    Baru tau ane kalau bill gate ntu introvet.
    Semoga ane sesukses bill gates.
    Heheheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.
      Banyak lagi om yang berkepribadian Introvert.
      hehe.
      Thanks atas kunjungan nya.

      Delete
  4. wew keren sob, tempe blog ini juga keren..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks bro atas kunbal dan pujiannya.
      :)

      Delete
  5. Wah jangan2 ane jga introvert... Makasih informasinya gan.. Bsa tambah ilmu.. Ditunggu kunjungan baliknya Di A.M.R'S BLOG

    BISNIS ONLINE TANPA MENUNGGU IKLAN DI KLIK

    dan

    BISNIS ONLINE PPC INDONESIA PALING MENGUNTUNGKAN

    ReplyDelete
  6. spetinya saya juga ntrovet.,.,
    good post gant.,
    coment back on naghamatir.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap bro.
      Thanks atas kunjungannya. :)

      Delete
  7. ane juga termasuk introvert, tapi sampai sekarang kenapa blum sesukses orang2 di atas... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan mereka sukses karena memanfaatkan kepribadian mereka, bukan karena kepribadian mereka. :)

      Delete
  8. saya nggak nyangka, ternyata bill gates sang pendiri Microsoft seorang introvert :)
    hehe, makasih infonya sob :D

    Oh iya sob, kalau ada waktu mohon sempatkan untuk komentar, berkunjung dan follow balik blog saya yah sob, saya sudah bergabung jadi temen seperjuangan ente sob :)
    www.animeshareid.blogspot.com
    ditunggu kehadiran perdaanya :D
    terimakasih banyak :)

    ReplyDelete
  9. Template blog nya keren, mas... Apa nih namanya?

    aNe introvert, dan menjadi pribadi yg seperti ini tuh, ga menyenangkan...

    ReplyDelete
  10. Saya pny teman introvent..
    setiap kali saya beri motivasi sm sekali gak ada tanggapan. Sy harus gmn lg??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didoakan dan berharap dia berubah. :) Tapi, ane juga introvert kok

      Delete
  11. saya sep[ertinya juga termasuk introvet... tapi saya gak kuat lama-lama jd introvet..
    saya ingin berubah.. guys,gimana ni cara jitunya ya????

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Saya sepertinya tipe orang yang sangat introvet. Dan kemungkinan akan mengganggu kehidupan saya. Bagaimana ya cara merubah nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bongkar.. bongkar.. bongkar. Bongkar kebiasaan lama. Hhahahaha

      Delete
  14. Keren bang. Membuka mata w mengenai apa arti diam bagi sebagian orang.

    ReplyDelete
  15. baru tahu banget apa itu introvert, bagus banget infonya mas :)

    ReplyDelete
  16. mungkin kebanyakan para introvert adalah para korban bullying

    ReplyDelete
  17. oooo itu introvert namanya... saya dunk./ hahhahah suka menyendiri.. ga suka keramaian yg g jelas.

    ReplyDelete
  18. Ak rasa ak seperti itu juga, bahkan sering di protes sama org rumah lantaran terlalu tertutup..

    Dapet temn yg ekstrovert, sekali duduk meski dg org yg dia kenal langsung deh ngobrol bla.. Bla..

    Bahkan sampai skrg masih seperti iru ak nya, pernah nyoba untuk berubah tapi jadi ngerasa itu bukan ak banget,,

    Kalau cz pendengar yg baik, yupp.. Itu benar, seorg introvert seperti ak sering jd pelarian org² curhat..
    (Mungkin merela nge_rasa kita ga akan cablak dg menceritakan itu ke semua org)

    ReplyDelete
  19. Ane termasuk introvert gan,, susah merubahnya..

    ReplyDelete
  20. saya setuju dengan tulisan ini. kalo dari saya, ini penjelasan introver dan ekstrover versi saya.

    coba Anda hitung 341+71 = ?























    ketika Anda berpikir untuk menjawab pertanyaan ini, Anda tidak mungkin memiliki kontrol untuk menggerakkan tubuh Anda sesuai dengan keinginan Anda di waktu yang benar2 bersamaan. Anda harus menghentikan scroll mouse Anda untuk melakukan penghitungan. atau Anda dapat meneruskan scroll tetapi Anda tidak melakukan perhitungan.

    berpikir untuk menjawab pertanyaan ini adalah fungsi penilaian introver. dan menggerakkan mouse adalah fungsi penilaian ekstrover.

    sekarang coba Anda mengingat-ingat kejadian di masa lalu Anda yang membuat Anda merasa kecewa.

    ketika Anda mengingat-ingat, Anda akan berhenti membaca tulisan ini sejenak. Anda tidak bisa mengingat dan membaca dalam waktu yang bersamaan, melainkan bergantian.

    mengingat adalah fungsi persepsi introver dan membaca adalah fungsi persepsi ekstrover.

    fungsi ekstrover dan introver tidak bisa dilakukan bersamaan, sama seperti apabila sebuah lampu sedang mati, berarti lampu tersebut tidak sedang menyala. yang membuat seseorang introver atau ekstrover adalah apakah ia menyukai lampu yang mati atau lampu menyala.

    saya baru saja menyelesaikan buku saya yang berjudul "Not Who Am I, It's Who Are They?". buku ini membahas mengenai mengapa sih kita termasuk dalam katagori introver atau ekstrover. buku ini menjelaskan dengan bahasa yang saya yakin dapat dimengerti semua orang, karena saya sendiri bukan orang yang suka tulisan yang sulit dimengerti. bagi yang mau minta diskon bisa kontak email saya saja selama tidak membuat saya rugi, karena saya membuat buku ini dengan tujuan untuk memberikan ilmu saya, bukan sekedar mencari keuntungan.

    http://nulisbuku.com/books/view/not-who-am-i-it-s-who-are-they

    itu genre-nya salah ketik, bukan novel, tapi non-fiksi, belum diedit sama adminnya.. thanks :)

    ReplyDelete
  21. Terima kasih infonya ryo..

    ReplyDelete
  22. Terima kasih infonya ryo

    ReplyDelete
  23. Apa aku termasuk INTROVERT??
    Memang suka menyendiri dan jauh dari keramaian orang yang mengenal aku, tapi ada keinginan untuk punya banyak teman dan pergaulan yang baik tapi nga tau gmana mulainya. Kebanyakan malu2nya dan ngatau mau ngomong apa.

    ReplyDelete
  24. aku suka menyendiri tetapi orang satu kampung pada kenal

    ReplyDelete
  25. thanks for the info, please visit behind ya

    ReplyDelete
  26. makasih gan itu saya banget tapi saya bingung apa yang harus saya lakukan dengan sifat itu

    ReplyDelete
  27. yeppp.. sepertinya saya pun.. dan seorg introvert kadang dipandang sebelah mata dan dianggap bukan siapa2.. makanya termotivasi bahwa kita bisa menunjukkan klo kita yg introvert adalh gebrakan.. "Talk Less, Do More"..

    ReplyDelete